AD (728x60)

Text widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 05 Oktober 2014

MGMP Matematika dan PAPSI

Share & Comment

Implementasi Kurikulum 2013 di Kawasan Geopark Ciletuh

Peran MGMP pada implementasi kurikulum 2013 sangat penting untuk membangun komitmen implementasi kurikulum 2013 komunitas guru-guru di Jampang Kulon. Oleh karena itu MGMP mengadakan pertemuan yang bertempat di Sekolah SMPN 1 Ciemas yaitu pada tanggal 28 September 2014. Bahwasanya guru merupakan pembangun generasi baru untuk memperoleh kehidupan yang lebih bermakna di masa depan. Guru menjadi mitra orang tua dalam proses pembelajaran selanjutnya, sebagai pembangun generasi baru, guru harus memahami dan memanfaatkan potensi siswa, memotivasi kreativitas, mengajar siswa untuk mencari, mengkaji, mensintesiskan, berkomunikasi, bekerja sama dan memecahkan masalah dan tidak lupa mengingatkan bahwa proses pembelajaran adalah salah satu nilai ibadah apabila didasari oleh niat yang tulus.
Kegiatan ini kerjasama antara MGMP Matematika dengan Paguyuban Alam Pakidulasn Sukabumi (PAPSI)  sebagai fasilitator dan pendampingan kegiatan implementasi kurikulum 2013 di geopark ciletuh. Kegiatan ini menjadi kebutuhan setiap guru dalam rangka perbaikan proses pembelajaran yang dilakukannya untuk memastikan diri sebagai seorang pembelajar yang terus berusaha belajar mengasah kemampuan diri.
Keikutsertaan PAPSI sendiri dalam kegiatan ini dengan maksud sosialisasi Geopark Ciletuh serta untuk menindaklanjuti kegiatan Study Tour SMPN 2 Surade ke Geopark Ciletuh dalam Implementasi Kurikulum 2013. Diharapkan para guru-guru dapat memanfaatkan potensi yang ada di Geopark Ciletuh sebagai studi lapangan untuk para murid dan memahami pentingnya sumber daya alam termasuk pemanfaatan potensinya. Di dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kades Tamanjaya dan perwakilan dari pihak Koramil Kec. Ciemas.

Foto-Foto Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 di Geopark Ciletuh kerjasama MGMP Matematika dan PAPSI

Pembukaan RapatPeserta Kegiatan
Peserta KegiatanPenjelasan Profile PAPSI
Peserta KegiatanPenjelasan Geopark Ciletuh
Peserta KegiatanFoto bersama Peserta Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 di geopark ciletuh
Kunjungan ke Panenjoan #geoparkciletuhFoto bersama di Panenjoan
Peserta KegiatanPerjalanan menuju Curug Awang
Perjalanan menuju Curug AwangPeserta kegiatan di Curug Awang #geoparkciletuh



Thanks to :
MGMP Matematika Jampang Kulon
SMPN 1 Ciemas
Tags: , , , , ,

Written by

We are a container of ideas, ideas, and suggestions with the local community to promote or preserve utilizing existing natural resources and or to not destroy nature and its contents.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Bahwa penyelenggaraan paguyuban ini diharapkan menjadi wadah ide, gagasan, dan saran masyarakat untuk memajukan daerah dengan memanfaatkan atau melestarikan kekayaan alam yang ada dan atau untuk tidak merusak alam dan isi-isinya.
Paguyuban percaya bahwa Potensi Alam yang dimiliki Alam Pakidulan Sukabumi sangat melimpah, kaya akan keindahan dan dijadikan sarana pendidikan yang diperoleh dari proses pembentukan alam yang khas, adalah milik yang paling berharga daerah ini dan karena itu perlu diperhatikan untuk dilestarikan serta diperkokoh kekuatan alam yang kaya akan pengetahuan ini.

Recent Posts

Secretariat Office

Jl.Tamanjaya No. 09 Rt.01 / Rw.02 Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, West Java - 43177 Indonesia
+6281323341341
Copyright © PAPSI | Designed by Templateism.com