AD (728x60)

Text widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 09 Oktober 2014

Paket dan Objek Wisata Geopark Ciletuh

Share & Comment

Wisata Geopark Ciletuh

Kawasan Ciletuh, Tamanjaya-Ciemas, Kabupaten Sukabumi dikenal sebagai salah satu dari tiga tempat di Pulau Jawa yang menyingkapkan kelompok batuan berumur paling tua di Pulau Jawa sehingga menjadikan daerah ini sangat unik dan langka secara geologi. Batuan yang tersingkap dipermukaan memperlihatkan pemandangan yang sangat eksotis, baik dari segi komposisi batuannya maupun dari segi alamnya, sehingga menjadikan kawasan Ciletuh sangat unik dan tidak ditemukan ditempat lain.
Untuk mengunjungi lokasi wisata Ciletuh kami Paguyuban Alam Pakiulan Sukabumi (PAPSI) sebagai penggerak masyarakat kawasan Geopark Ciletuh menyediakan beberapa paket wisata untuk memudahkan anda yang ingin berkunjung yang dikemas dengan beberapa pilihan sesuai dengan keadaan lokasi wisata. Di dalam perjalanan wisata dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, bukit yang indah, pesawahan dan pengrajin gula penduduk sekitar dll.
Pada umumnya lokasi wisata di Geopark Ciletuh masih dalam pengembangan, dari beberapa objek wisata yang ada di Ciletuh yang terdiri dari 5 air terjun, panorama, pantai, batuan geologi tersebut terdapat beberapa lokasi yang masih sulit di akses untuk mencapainya ada yang melalui jalur darat yaitu memakai kendaraan dan ada yang melalui jalur laut yaitu memakai perahu. Untuk wisata jalur laut anda akan dibawa ke kawasan geologi yaitu bebatuan unik dan langka yang termasuk ke dalam batu geologi yang sudah ada berjuta-juta tahun yang lalu terdapat di kawasan laut Cikepuh. Sedangkan objek wisata melalui jalur darat anda akan dibawa ke objek wisata air terjun, pantai, dan panorama alam kawasan geopark ciletuh. Untuk akses darat sendiri belum semua lokasi wisata dapat ditempuh oleh kendaraan biasa karena akses untuk mencapai lokasi wisata belum memadai dan bahkan aksesnyapun dengan jalan berbatu dan curam. Oleh karena itu wisata disini adalah wisata adventure dengan memakai kendaraan Offroad.

Objek Wisata

Objek-objek wisata yang yang ada di geopark ciletuh yang kami kembangkan bersama masyarakat sangat bervariasi dan banyak yang ada di satu kawasan geopark ciletuh baik dari segi wisata pendidikan, umum, dan khusus yang ditampilkan oleh alam pakidulan sukabumi. Dari beberapa objek-objek wisata yang ada di Ciletuh ini belum semua lokasi wisata dimasukan ke dalam paket karena akses untuk mencapai ke beberapa objek wisata belum dapat di akses oleh kendaraan tetapi boleh dimasukan ke dalam paket jika ada permintaan dari pengunjung. Objek-objek wisata yang ada di kawasan ciletuh yaitu sebagai berikut :
Puncak Darma adalah salah satu bukit tinggi dikawasan Teluk Ciletuh, dimana kita bisa melihat lautan dari ketinggian 357 m dpl. Pemandangan Panorama Puncak Darma sangatlah eksotis terutama bagi mereka yang hobinya memotret karena disini kita bisa melihat bentangan morfologi ciletuh panorama laut teluk ciletuh dengan gradiasi warna perpaduan air laut dan air sungai, serta Samudera Hindia yang begitu luas. Akses menuju Puncak Darma melalui jalan batu yang sebagian sudah hancur.
Puncak Darma
Curug Cimarinjung Merupakan Air terjun dengan dinding lapisan batu, hamparan vegetasi penutup tanah seperti karpet dengan ketinggian 70 m dpl. keindahannya mempunyai ciri khas tersendiri yang berdekatan dengan pantai, untuk mendekati air terjun ini akses jalannya curam dengan jalan kaki sekitar 15 menit dari pemberhentian kendaraan dan harus hati-hati lokasi di dalamnya sempit dan licin. View more..
Curug Cimarinjung
Pantai Cimarinjung atau Palangpang meruapakan pantai teluk ciletuh dengan ketinggian 4 m dpl. dari permukaan laut, kelebihan pantai ini berdekatan dengan air terjun.
Pantai Cimarinjung
Curug Sodong merupakan air terjun yang mimilki 2 jatuhan air terjun dan terdapat ceruk seperti gua, selain itu diatasnya ada lagi air terjun yang berdekatan yaitu curug cikanteh. View more..
Curug Sodong
Salah satu wisata Air Terjun di kawasan Geopark Ciletuh yang berada paling atas dari ketiga curug yang ada di aliran Sungai Ciletuh. Curug Awang memiliki tinggi ±30 m dengan hamparan batu cadas yang panjangnya ±40 m. Akses menuju Curug Awang dari Base PAPSI melalui jalan aspal-jalan batu dengan jarak 2,5 km atau dengan waktu tempuh ±20 menit menggunakan kendaraan dan dilanjutkan jalan kaki berjarak ±300 dari tempat pengrajin gula.
Curug Awang
Curug Tengah masih merupakan air terjun kawasan Geopark Ciletuh yang berada di aliran sungai Ciletuh berada di antara tengah-tengah dari ke-2 Curug yang ada di aliran sungai Ciletuh, aksesnya dengan jalan setapak curam, dari tempat pengrajin gula menggunakan jalan kaki dengan jarak ±250 m menyusuri pematang sawah. View more..
Curug Tengah
Sebuah objek wisata Panorama Alam dengan ketinggian 342 m dpl. Panenjoan memanjakan mata kita dengan melihat keindahan panorama alam yang eksotis, kita bisa melihat hamparan sawah yang luas, rumah-rumah penduduk, gunung-gunung kecil, laut ciletuh, dan tebing yang mengelilingi Teluk Ciletuh seperti Amphiteater Raksasa. View more..
Panenjoan
Jarak dari Base PAPSI 3,5 km. Akses jalan aspal – jalan batu – jalan setapak tebing curang, perjalanan sekitar 45 menit dari tempat parkir
Curug Puncak Manik
Batuan Geologi menyerupai batik. Akses menuju batu batik menggunakan perahu nelayan dari dermaga palangpang
Batu Batik
Taman Geologi, terdapat batuan-batuan geologi di sepanjang pantai cikepuh Akses menggunakan perahu nelayan dari dermaga palangpang
Pantai Cikepuh


Paket Wisata

Dari beberapa objek wisata alam yang dikembangkan kami membuat paket wisata untuk mempermudah dalam pelaksanaan kunjungan ke geopark ciletuh, dari objek-objek wisata itu sendiri tidak semua kami masukan ke dalam paket karena akses untuk menuju lokasi yang masih sulit. Oleh karenanya paket ini kami sesuaikan dengan akses, wilayah, dan jarak. Dibawah ini harga paket yang kami sediakan, yaitu :

Harga Paket

1. PAKET OFFROAD
Didalam paket ini perjalanan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menggunakan mobil offroad.
Tujuan Wisata :
PANENJOAN - CURUG AWANG - CURUG CIMARINJUNG - CURUG SODONG - PANTAI PALANGPANG – PUNCAK DARMA

Rp 615.000,- /Orang (Paket 6 Orang)
Rp 555,000,- /Orang (Paket 8 Orang)
Rp 495,000,- /Orang (Paket 16 Orang)

Paket Termasuk : Transportasi Mobil Landrover 1 hari, Penginapan 1 malam dirumah warga, Makan 3x (H1: Malam H2:Pagi-siang), Tiket Masuk, Guide Lokal, Air Mineral 2 Botol

Paket Tidak Termasuk : Asuransi perjalanan, perjalanan di luar paker, Makan diluar paket

2. PAKET TRIP
Didalam paket ini hanya melayani perjalanannya aja untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tidak termasuk transportasi.
Tujuan Wisata : Tergantung Permintaan

Rp 355.000,- /Orang (Paket 4 Orang)
Rp 305,000,- /Orang (Paket 6 Orang)
Rp 275,000,- /Orang (Paket 8 Orang)
Rp 245,000,- /Orang (Paket 16 Orang)
Paket Termasuk : Penginapan 1 malam dirumah warga, Makan 3x, Tiket Masuk, Guide Lokal, Air Mineral 2 Botol
Paket Tidak Termasuk : Asuransi perjalanan, perjalanan di luar paker, Makan diluar paket

3. PAKET KENDARAAN
Didalam paket ini perjalanan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menggunakan mobil biasa (Avanza, Xenia, kijang kapsul, dan sejenisnya)
Tujuan Wisata :
PANENJOAN - CURUG AWANG – CURUG TENGAH - CURUG CIMARINJUNG - CURUG SODONG - PANTAI PALANGPANG

Rp 375,000,- /Orang (Paket 6 Orang)
Rp 355,000,- /Orang (Paket 8 Orang)
Rp 335,000,- /Orang (Paket 18 Orang)
Paket Termasuk : Transportasi Mobil Avanza, Penginapan 1 malam dirumah warga, Makan 3x (H1: Malam H2:Pagi-siang), Tiket Masuk, Guide Lokal, Air Mineral 2 Botol
Paket Tidak Termasuk : Asuransi perjalanan, perjalanan di luar paker, Makan diluar paket

Tags: , ,

Written by

We are a container of ideas, ideas, and suggestions with the local community to promote or preserve utilizing existing natural resources and or to not destroy nature and its contents.

20 komentar:

  1. Mas bisa minta kontaknya? Kalau minat saya harus hubungi kemana?

    BalasHapus
  2. Boleh minta no telp nya...krn sy beserta rombongan di bulan Juni akan k Geopark Ciletuh

    BalasHapus
  3. wiiihh...air terjunnya keren-keren..amazing
    gk kalah sama wisata di Jogja

    BalasHapus
  4. mohon infonya utk paket kendaraan 8pax apa bisa dibulan November ini rencana ingin pergi kesana dengan rekan2 kantor saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf blog ini sudah tidak dipakai,informasinya liat di facebook PAPSI atau hubungi no ini@085864718112

      Hapus
    2. Maaf blog ini sudah tidak dipakai,informasinya liat di facebook PAPSI atau hubungi no ini@085864718112

      Hapus
  5. .in, minta contacnya donk, ada rencana mau ksana nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk info geopark ciletuh bisa hubungi 085659147776

      Hapus
  6. .in, minta contacnya donk, ada rencana mau ksana nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf blog ini sudah tidak dipakai...informasinya liat di facebook PAPSI..atau kontak ini@085864718112

      Hapus
  7. Untuk info geopark ciletuh bisa hubungi 085659147776

    BalasHapus
  8. Paket wisata geopark ciletuh
    Paket ofroad
    6 orang 775.000
    8 orang 675.000
    16 orang 575.000 per orang.
    Fasilitas mobil landrover, homestay 2hari, makan 4x, parkir, tiket, air mineral, guid.

    Paket trip
    4 orang 370.000 per orang.
    Pasilitas homestay 1 hari, makan 3x, guide
    Untuk info hubungi 085659147776 (line)

    BalasHapus
  9. Paket wisata geopark ciletuh 2D1N

    Fasiliats :
    Makan 5x
    Tenda
    Perahu
    Alat2 senorkling
    Banana boat
    Retribusi
    Air mineral
    Alat2 p3k
    Giude

    Jadwal kegiatan :
    H 1
    07:00 met poin dan sarapan pagi di villa panenjoan
    08:00 menuju pantai palangpang sekitar 40-60 menit.
    09:00-14:30 menuju batuan tertua d jawa barat menggunakan perahu, makan siang senorkling. Catatan ga semua batuan bisa kita susuri turun dari perahu karna waktu g bakal cukup, cuma yg bisa kita susuri jalan kaki, tapi semua objeknya bisa di liaht dari perahu.
    Balik pantai palangpang
    15:00 naik banana boat 1x putaran.
    17:00 jalan kaki menju punycak darma, pasang tenda, sanset, makan malm nasi liwet, api unggun acara bebas.
    Catatan: Jalan kaki sekitar 3.5km naiki 2 bukit sekitar 1 jam untuk satu balik, belum ada mck.

    H 2
    Sarapan pagi
    Sekitar 07:30/08:00 turun menuju curug cimarinyjung, mandi/berenang.
    10:00 curug sodong dan curug cikanteh, makan siang.
    13:00 menuju curug awang sekitr 1 jam perjalanan.
    14.00 curug awang sepuasnya sambil minum es kelapa.
    Finis villa panenjoan

    Biaya tida termasuk :
    Biaya kecelakaan
    Asuransi
    Biaya di luar paket

    Paket bisa di robah sesuai keinginan peserta.

    Tersedia :
    Banana boat
    Jet sky
    Senorkling
    Sepot manycing

    Untuk info bisa hubungi
    0856-5914-7776

    BalasHapus
  10. www.papsiciletuh.com
    085864718112

    BalasHapus
  11. www.papsiciletuh.com
    085864718112

    BalasHapus
  12. info geopark ciletuh bisa hubungi
    0856-5914-7776

    BalasHapus

 

Popular Content

Bahwa penyelenggaraan paguyuban ini diharapkan menjadi wadah ide, gagasan, dan saran masyarakat untuk memajukan daerah dengan memanfaatkan atau melestarikan kekayaan alam yang ada dan atau untuk tidak merusak alam dan isi-isinya.
Paguyuban percaya bahwa Potensi Alam yang dimiliki Alam Pakidulan Sukabumi sangat melimpah, kaya akan keindahan dan dijadikan sarana pendidikan yang diperoleh dari proses pembentukan alam yang khas, adalah milik yang paling berharga daerah ini dan karena itu perlu diperhatikan untuk dilestarikan serta diperkokoh kekuatan alam yang kaya akan pengetahuan ini.

Recent Posts

Secretariat Office

Jl.Tamanjaya No. 09 Rt.01 / Rw.02 Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, West Java - 43177 Indonesia
+6281323341341
Copyright © PAPSI | Designed by Templateism.com