AD (728x60)

Text widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 03 Oktober 2014

Tamanjaya Desa Binaan Biofarma

Share & Comment
Kawasan Geopark Ciletuh kaya akan Potensi alam yang memiliki potensi wisata geologi yang unik dan eksotik yang harus dikembangkan. Kawasan Ciletuh, Ciemas, Sukabumi dikenal sebagai salah satu dari tiga tempat di Pulau Jawa yang menyingkapkan kelompok batuan berumur paling tua di Pulau Jawa sehingga menjadikan daerah ini sangat unik dan langka secara geologi.
Panenjoan, Kawasan Geopark Ciletuh berada di Desa Tamanjaya
Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi merupakan gerbang utama masuk ke kawasan Geopark Ciletuh. Oleh karena itu perlu dilakukan lahkah-langkah strategis dalam pengembangan masyarakat agar lebih paham mengenai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang nantinya dapat menjadi sumber peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Untuk itu PT. Biofarma memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan menganggap perlu untuk menjadikan Desa Tamanajaya sebagai Desa Binaan berbasis Desa Geowisata.


Desa Tamanjaya adalah salah satu nama Desa dari delapan Desa yang berada di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi
Pada tahun 2013 Desa Tamanjaya kecamatan Ciemas menjadi Desa binaan PT. Biofarma sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang menunjuk lembaga PAPSI (Paguyuban Alam Pakidulan Sukabumi) sebagai pendamping dari masyarakat dalam kegiatan-kegiatan bina lingkungan yang dilaksanakan team CSR PT. Biofarma seperti Program Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Lingkungan Hidup.
Berbagai kegiatanpun sudah dilaksanakan di desa binaan Desa Tamanjaya seperti kegiatan Sosialisasi pemberdayaan masyarakat, sosialisasi sadar wisata, Kegiatan uji coba Pariwisata, Pengobatan dan vaksinasi Gratis, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat. Dihapkan Desa Tamanjaya menjadi kawasan yang strategis sebagai kawasan konservasi, kawasan pemberdayaan masyarakat, kawasan pendidikan dan ilmu pengetahuan, dan kawasan pariwisata.
Acara FGD di PL. Ratu Acara FGD di PL. Ratu
Pengobatan & Vaksinasi Gratis Pengobatan & Vaksinasi Gratis
Pengobatan & Vaksinasi Gratis Sosialisasi Desa Geowisata


Tags: , ,

Written by

We are a container of ideas, ideas, and suggestions with the local community to promote or preserve utilizing existing natural resources and or to not destroy nature and its contents.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Bahwa penyelenggaraan paguyuban ini diharapkan menjadi wadah ide, gagasan, dan saran masyarakat untuk memajukan daerah dengan memanfaatkan atau melestarikan kekayaan alam yang ada dan atau untuk tidak merusak alam dan isi-isinya.
Paguyuban percaya bahwa Potensi Alam yang dimiliki Alam Pakidulan Sukabumi sangat melimpah, kaya akan keindahan dan dijadikan sarana pendidikan yang diperoleh dari proses pembentukan alam yang khas, adalah milik yang paling berharga daerah ini dan karena itu perlu diperhatikan untuk dilestarikan serta diperkokoh kekuatan alam yang kaya akan pengetahuan ini.

Recent Posts

Secretariat Office

Jl.Tamanjaya No. 09 Rt.01 / Rw.02 Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, West Java - 43177 Indonesia
+6281323341341
Copyright © PAPSI | Designed by Templateism.com